SELAMAT DATANG
Ahlan Wa Sahlan
Diberdayakan oleh Blogger.

Aku Bangga Padamu

Senin, 12 September 2011


Dipagi hari ayahku sudah bangun, kadang membangunkanku, pit subuh. Ya pak. Langsung engkau membuat secangkir kopi sekalian dengan beberapa batang rokok, engkau nikmati kesehajaan hidup dengan penuh kedamaiaan. Hai eyahku engkau sangatlah luar biasa aku bangga padamu. Setelah itu engkau bergegas menyiapkan pekerjaanmu, terkadang engkau langsung ke pabrik tahu untuk menghidupkan api, persiapan masak tahu nantinya. Atau terkadang hari pasaran engkau langsung siapkan mobil bututmu untuk mengangkut tahu, terkadang aku belum bangun engkau bersihkan tahu2nya sendiriaan, terkadang engkau menghitung tahu goring juga sendiriian, yaroob aku kasihan melihatmu bekerja keras seperti ini. Ayah seandannya aku sudah sukses nantinya aku akan bahagiaakanmu semampuku. Terimakasih ayahku tercinta engkau bekerja banting tulang untuk menghidupi anak2mu, untuk menyekolahkan anak2mu, untuk menghudupi anak2mu. Engkau kerahkan segala kekuatan untuk mendapatkan sesuap nasi dan untuk memenuhi kebutuhan kami, ya Allah balaslah segala amalnya dengan syurgamu.

Tiada kata yang pantas untukmu ayah, kecuali aku bangga padamu, entah kapan aku akan membalas jasamu, tentu aku tyidak akan mampu untuk membalasnya. Ayah sebenarnya apa ynag engkau minta dariku, namaknya engkau tidak mengharapkan imbalan sedikitpun dariku. Engkau bekerja sehari semalam untuk menghidupiki, namun engkau Cuma2 tidak meminta sedikitpun imbalan dariku, engkau tidak mengharapkan sesuatu pun dariku kecuali hanya ingin melihatku bahaia, hanya ingin melihatku selalu tersenyum, walaupun harus tersenyaum dibalih tetesan darahmu engkau rela korbankan ini semua untuk anakmu, ya Allah maafkah hambamu ini ynag telah menyusahkan ayahku, aku berjanji bila aku besar nanti akanku berikan yang terbaik untuk ayahku.

Bekerja setiap hari tanpa lelah
Pabrik tahu ynag tidak begutu besar hasilnya, namun harus menguras keringat dan tenaga. Nmaun engkau tetap mengerjakannya itu terus dan terus tanpa lelah engkau membuat tahu, dari terbut fajar hingga terbenam matahari engkau tetep bekerja, bahkan terkdang hingga larut malam, tanpa intirahat engkau bekerja namun engkau relakan ini semua demi menghidupi anak2mu, ayah istirahatlah,,, aku sudah besar akua kan mencari kehiduan sendiri, aku tidak akan memintamu lagi aku sekarang yang akan memberimu, namun aku belum memiliki apa apa.

Engkau sangat percaya padaku sepenuh hati
Ayah mengapa engkau serahkan segala pilihan kepadaku, engkau tahu akulah yang kan hidup aku yang akan melaksanakan kehidupan ini, tanpa batas engkau berikan kepadaku, engkau percayakan segalanya kepdaku, ayah aku bengga padamu. Ayah bertahun-tahun engkau curahkan tenagamu untukku hingga sekarang aku berumur 22 tahun bahkan aku mesih meminta2 padamu, ya allah kapan aku bisa membalas budi baik ayahku, ya Allah kapan aku bisa membahagiakan beliau. Ya Allah bila aku tidak bisa membahaguiakan beliau meka bahagiakankeanlah beliau dengan syurgamu ya allhah segala usaha relah ia berikan demi menghidupi kami, ya allah segala kesusahan telah ia lalui demi kesenangan kami, ya allah tiada tempat yang pantas untknya kecuali surgamu ya allah  dan berikanlah kepadanya magfirohmu dan kumpulkanlah beliau denga hamba-hambamu yang soleh amin ya roob.

Engkau ajariku ilmu kehidupan
Semasa kecil aku tidak pernah mengajakkku bekerja, dan ketika ku besar itupun aku hanay disuruh untuk membantumu saja, ayah aku tahu engkau ingin mengajariku ilmu yang engkau miliki. Ayah engkau ajari aku ilmu kehidupan baik untuk beribadah kepadaNya maupun ilmu untuk mencari rizkiNya untuk menuju kepadaNya, ayah aku tahu engkau sangat sayang padaku, namunm rasa sayangmu tiada kuketahui , ayah aku tahu engaku ingin sekali menyyangiku dangan sepenuh hati namun engkau tidak mau menampakkannya padaku, engkau  ajarkan padaku agar aku kuat dan berani untuk menjalani kehidupan ini dengan tampa berpegang padamum ayah kau bangga padamu, ayah apa yang  bias ku  lalukan untukmu untuk membalas segala kebaikan yang engkau berikan padaku, ayah semoga engkau selalu berbahagia dan diberikan kebhagiaan oleh Yang Maha Esa didunia maupun di ahirat nanti amin ya roob.
Aku bangga padamu.

Share this article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Terus Belajar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.